Punya Masalah Rambut? Cek Ini Yuk! Rekomendasi Shampoo Untuk Rambut Kering

                       

rekomendasi shampoo hijab
Azalea Hijab Shampoo & Azalea Hair Vitamin

   
Merawat diri adalah salah satu cara bersyukur atas karunia Allah. Termasuk merawat rambut, terutama untuk perempuan berhijab. Meski rambut tertutup oleh hijab, bukan berarti kita abaikan perawatannya kan? Apalagi jika mempunyai permasalahan terkait rambut, seperti ketombe, rontok, rambut lepek, rambut rapuh dan mudah patah, kulit kepala gatal dan lain-lain. Teman-teman pernah mencoba berapa jenis shampoo nih? Shampoo untuk rambut kering? Shampoo untuk rambut berketombe? Atau apa?

Intinya, kondisi ini tidak bisa diabaikan, dibiarkan, karena tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan ya, bahkan bisa menimbulkan rasa kurang percaya diri. Bayangkan saja misalnya kita mau ada pertemuan dengan teman-teman perempuan, salaman, cipika-cipiki sambil was-was takut kecium rambut bau apek. Kan nggak nyaman ya, nggak pede juga jadinya.

Jadi perawatan untuk rambut berhijab memang sangat penting.

Saya sendiri sudah mencoba beberapa merk shampoo yang punya spesifik produk untuk hijab. 

Rekomendasi shampoo untuk rambut berhijab

1. Rejoice Hijab Anti Dandruff 3 in 1 

Mempunyai manfaat 3 in 1 dan mengandung essence bunga Kasturi.

 2. Pantene Pro-V Hijab Edition 

Mengandung Pro-V yang membuat rambut lebih berkilau dan lembut.

 3. Sunsilk Hijab

Mengandung citrus dan zinc pyrithine, wanginya tahan lama.

 4. Clear Hijab Pure

Wanginya tahan lama dan harga terjangkau. 

 5. Azalea Hijab Shampoo for Family

Mengandung Olive Oil dan Habatussauda, membuat rambut lebih lembut dan wangi. 

Azalea Hijab Shampoo for Family

Nah, shampoo hijab yang terakhir inilah yang sekarang saya pakai, benar-benar jadi rekomendasi shampoo untuk rambut kering nih.

Shampoo dengan kemasan berwarna lilac ini memang diformulasikan untuk rambut berhijab yang memiliki masalah kerusakan rambut. Berarti cocok nih untuk saya. Jujur nih, rambut saya rontok dan kasar. Kadang sedih aja gitu lho saat menyisir kok ada aja helai rambut yang jatuh. Kita kan pinginnya punya rambut yang kuat, lembut dan sehat. Tapi kalau rontok gini ya nggak sehat dong namanya.

Kandungan shampoo ini diantaranya ada minyak zaitun & habbatussauda yang bermanfaat untuk melindungi, menutrisi dan melembutkan helai rambut dari akarnya. Mengandung Kukui Nut Oil yang membantu merawat rambut agar kemilau, hitam dan lebat, serta mengurangi rasa gatal dan rambut lepek. 

Ini juga shampoo family ya, jadi bisa digunakan untuk seluruh keluarga.

Klaimnya, rambut akan menjadi lebih kuat, sehat dan bercahaya.

Shampoo Azalea ini sudah tersertifikasi BPOM dan Halal MUI. 

                  

rambut kering dan kasar

Azalea hijab shampoo
Kemasan Azalea Shampoo Hijab

Ingredient: 

Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide DEA, Cocamidopropyl Betaine, Glycol Distearate, Lauryl Glucoside, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Phenoxyethanol, Cetearyl Alcohol, Dimethiconol, Imidazolidinyl Urea, PEG-200 Hydrogenated Glyceryl Palmate, Guar Hydroxypropyltrimonium Cloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Aleurites Moluccana Seed Oil, Soybean Oil, Citric Acid, Olive (Olea Europaea) Oil, Tocopheryl Acetate, Phantenol, Polyquaternium-10, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Panax Ginseng Root, Nigella Sativa Seed Extract, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Lysine HCL, Sodium Cloride, TEA-Dodecylibenzenesulfonate.

Itulah komposisinya, menurut saya penting untuk kita sebagai konsumen tahu detil bahan-bahan yang digunakan, apalagi kan shampoo untuk pemakaian sehari-hari dan jangka panjang. Jadi harus aman.

Cara pakai: tuang secukupnya pada tangan dan usapkan secara merata sambil dipijat pada kulit kepala hingga rambut. 

Penasaran harganya? Tentu terjangkau dong Rp25.000 ukuran 180 ml 

Pengalaman memakai Shampoo Hijab Azalea  

Pertama paket datang, langsung tercium aroma wangi shampoo-nya, ternyata tutupnya agak kendor jadi ada cairan shampoo yang merembes. Tapi tidak banyak sih. Semoga besok lagi benar-benar diperhatikan saat pengiriman agar aman, misalnya bagian tutup diberi selotip. 

Tidak sabar dong ingin memakainya, saya langsung keramas deh. Ternyata memang wangi ya, wanginya tuh lembut dan di kulit kepala terasa sejuk.

                   

shampoo wangi

Tekstur shampoo
Tekstur

Tekstur shampoo-nya cair agak kental berwarna putih. Saat dibusakan, lumayan juga busanya, tapi tidak berlebihan.

Yang saya suka dari shampoo ini adalah wanginya yang lembut dan segar. Ada cooling sensation-nya saat dipakai, sehingga kulit kepala terasa segar dan tidak gatal. Rambut juga terasa lebih lembut. Wah, ini sih beneran masuk rekomendasi shampoo untuk rambut kering.

Dalam merawat rambut, saya merasa kurang jika hanya shampoo saja sih, jadinya cari-cari vitamin rambut juga.

Senang sekali saat mengetahui kalau Azalea juga punya. Langsung deh coba juga.

Azalea Hair Vitamin

Jadi bagi saya, perawatan rambut terutama untuk perempuan berhijab tidak cukup hanya dengan menggunakan shampoo saja, tetapi penting juga untuk menambahkan vitamin rambut. 

              

vitamin rambut
Azalea Hair Vitamin 

Azalea Hair Vitamin ini adalah vitamin rambut yang praktis terutama untuk perempuan berhijab.

Manfaatnya yaitu menutrisi, melembutkan dan menguatkan rambut. Rambut jadi lebih berkilau serta terlindungi dari polusi dan radikal bebas. Rambut berhijab terasa harum dan segar.

Azalea Hair Vitamin mengandung 5 bahan aktif yang sudah teruji seperti zaitun oil, aloe vera (ekstrak tanaman lidah buaya), kukuinut (minyak kemiri) dan allantoin.

Kemasannya yang mungil dan praktis menjadikannya travel friendly karena tinggal spray ke rambut.

Aromanya wangi manis vanila, jadi rambut kita juga lebih segar, lebih wangi dan lembut seharian. 

Ingredient:

Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Butylene Glycol, Phantenol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Polyquaternium-10, Allantoin, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Olive (Olea Europaea) Oil, Panax Ginseng Root, Tocopheryl Acetate, Aleurites Moluccana Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzophenone -3, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Soybean Oil, Sweet Almond (Prunus Amygdalus Dulcis) Oil, Phospholipids, Glycine Soja Oil, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-2.

BPOM RI NA 18201000578

Cara pakai: Semprotkan ke kepala dari jarak 10 cm - 15 cm. 

Harganya Rp19.000, ukuran 80 ml.

Mau tau nggak pengalaman saya memakainya?

MasyaAllah, wanginya saya suka banget. Jadi setelah keramas, saat rambut agak kering, saya semprotkan Azalea Hair Vitamin ini ke rambut. Langsung deh rasa sejuk dan aroma wangi vanillanya tercium. Sampai anak saya komentar, ibu wangi banget sih...hehe. Dan maunya deket saya terus. 

Selain wangi, rambut juga jadi lebih lembut dan mudah diatur. 

Wah, lengkap nih. Rasanya senang sekali saat menemukan produk yang cocok untuk permasalahan rambut saya. 

Teman-teman kalau mau coba bisa juga lho, merasakan segar dan wanginya shampoo untuk rambut kering, rusak dan kasar, Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Vitamin. Bisa langsung beli dan pasti jadi makin semangat untuk merawat rambut. Bisa juga nih cek media sosial atau official marketplace-nya.








Posting Komentar

0 Komentar