Mama's Choise Moisturizing Hand Gel, Aman Untuk Anak

    Halo Mama...

Si Kecil apa kabar nih? Pasti udah mulai pinter pegang semua benda yang ditemui yaaa 😊

Khawatir nggak sih, Ma, kalau Si Kecil masukin jari-jari mungilnya ke mulut?

Saya khawatir juga nih, anak saya udah toddler sih, makin kemana-mana eksplornya, pegang ini, pegang itu, lalu pegang makanan. Duh kalau nggak diawasi dan nggak rajin cuci tangan kan gawat ya, khawatir sama kuman yang nempel di tangan.

Beneran deh, harus rajin cuci tangan. Tapi ya itulah, anak-anak, kadang lupa lah, apa lah. Maka hand sanitizer bisa jadi alternatif kan? Khususnya hand gel yang aman untuk anak.

Apalagi di masa sekarang ini, hand sanitizer memang penting banget kan ya? Bahkan di dalam tas Mama mungkin selalu ada hand sanitizer yang dibawa kemana-mana.

Kalau ngomongin bayi, wajar ya kalau sering penasaran dan ingin memegang barang-barang yang ia lihat, bahkan dimasukkan ke mulut.

Bermain di lantai, memasukkan benda ke mulut adalah hal yang normal bagi bayi, tapi ini yang juga bikin kita khawatir kan? 

Bagaimana jika ada kuman atau bakterinya?

Tau nggak sih, Ma, jumlah bakteri di tangan bisa mencapai 2 juta bakteri dan kalau kita tidak menerapkan cuci tangan yang baik, dapat menyebabkan diare dan penyakit pernapasan.

Menurut Calmic.co.id, hanya dalam 7 jam, 1 bakteri di tangan kita bisa menghasilkan 2.097.152 bakteri dan bisa bertahan di tangan hingga 3 jam. 

Nggak kelihatan ya...tapi banyak ternyata.

Harus rajin cuci tangan karena cuci tangan dengan benar akan mengurangi resiko terinfeksi hingga hampir 40%.

Selain itu, hand sanitizer juga cukup membantu.

Nah, Mama...masalahnya gimana kalau yang membutuhkan hand sanitizer kali ini adalah Si Kecil? Apakah bisa menggunakan hand sanitizer seperti yang dipakai orang dewasa?

Tapi hand sanitizer yang mengandung alkohol, bagi orang dewasa saja kadang dapat membuat tangan menjadi kering, pecah-pecah atau terkelupas, apalagi kalau kulitnya sensitif.

Itulah kenapa saya kemudian memutuskan untuk memilih Mama's Choise Mosturizing Hand Gel.

        

Hand gel bayi

Mama's Choise Mosturizing Hand Gel


Kenapa harus Mama's Choice?

Mama's Choice kan memang concern menyediakan rangkaian produk yang aman, halal, natural serta teruji melalui hasil klinis dan riset. Khususnya produk untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia, juga untuk anak-anak.

Aman, tidak hanya lolos BPOM tapi juga memilih bahan terbaik serta menghilangkan bahan toksin yang berbahaya untuk perkembangan janin, bayi dan kesehatan diri. Harganya terjangkau tapi tetap berkualitas.


Mungkin kita tidak menyadari bahwa rutinitas kita sehari-hari, termasuk perawatan tubuh, ternyata bisa menjadi jalan masuk dari bahan-bahan berbahaya (toksin) ke tubuh kita, dan mungkin juga terpapar ke buah hati.

Apa yang kita pakai, apa yang kita konsumsi, bisa saja sampai ke bayi melalui aliran darah dan bisa berdampak buruk kedepannya.

Jadi kita harus cermat nih Ma, dan juga memastikan keamanan produk yang kita pilih untuk digunakan setiap hari.

Saat hamil misalnya, jika ada partikel bahan kimia masuk ke tubuh mama melalui aliran darah, dapat berpindah ke bayi melalui plasenta.

Atau ketika anak berinteraksi dengan kita, dan menyentuh kulit kita, sedangkan di kulit kita masih ada residu dari bahan kimia yang belum terbilas tuntas saat mandi, hal ini juga beresiko membahayakan kesehatan buah hati.

Mama's Choice Mosturizing Hand Gel adalah hand gel antibakteri pertama tanpa alkohol dan bebas pewangi yang bermanfaat untuk membersihkan tangan dari bakteri, namun tidak membuat kulit kering dan lengket. 

Dengan bahan aman dan bebas toksin berbahaya dan dapat digunakan oleh bayi.

Melembutkan dan menciptakan lapisan pelindung pada kulit dari bakteri dan menenangkan kulit yang teriritasi. 

         

Hand gel dituang ditangan

Tekstur hand gel saat dituang


Keunggulan Mama's Choice Hand Gel :

1. Menggunakan Benzalkonium Cloride

Agen antibakteri yang aman dan mampu menghambat dan menghentikan pertumbuhan mikroorganisme.

2. Bebas alkohol dan tanpa bahan berbahaya, aman untuk kulit bayi.

3. Sertifikat halal

4. Teruji secara hipoalergenik dan dermatologis, cocok untuk kulit sensitif.

5. Mengandung Aloevera, untuk membantu melembabkan kulit.

6. Mengandung lemon oil untuk aroma alami.

7. Mengandung Centella Asiatica untuk melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan. 


Aman, antibakteri dan melembabkan kulit, karena menggunakan bahan yang benar-benar aman. 

Dalam memilih produk, sebagai Mama, kita emang harus jeli dan memilih yang benar-benar aman, apalagi untuk anak.

Termasuk dalam memilih hand sanitizer, kita harus tau komposisinya apa saja, dan sebisa mungkin menghindari bahan yang berpotensi tidak aman bagi Si Kecil,  misalnya:

 *Alkohol

Alkohol sebagai antiseptik membunuh kuman, penggunaan berulang dapat menyebabkan kulit kering dan iritasi ringan. Beberapa penelitian juga menunjukkan penggunaan hand sanitizer lebih mengiritasi dibanding mencuci tangan berulangkali dengan sabun. 

Selain itu kandungan asam pada hand sanitizer juga dapat menyebabkan kulit kering dan dermatitis kontak. 

*Triclosan

Triclosan adalah agen antibakteri dan antijamur yang banyak digunakan dibanyak produk perawatan tubuh, misalnya sabun cuci tangan.

Meskipun senyawa ini efektif melawan kuman, penggunaan berlebihan setiap hari bisa berbahaya.

Nah, sebagai alternatif yang aman, Mama's Choice Mosturizing Hand Gel menggunakan bahan lain, yaitu:

*Benzalkonium Clorida

Yaitu senyawa aktif yang tidak mudah terbakar dan tidak beracun. Penggunaannya di tangan juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap kuman. 

*Hypochlorous Acid

Asam hipoklorit yang aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Hand sanitizer yang boleh dipasarkan menurut Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat pada tahun 2019 adalah yang mengandung etil alkohol ( etanol ), isopropil alkohol ( isopropanol ) atau benzalkonium klorida. Selain dari ketiga bahan tersebut produk hand sanitizer tak terbukti efektif membunuh kuman. FDA

Jadi, memang saya memilih Mama's Choice Mosturizing Hand Gel ini karena menurut saya inilah produk yang aman untuk Si Kecil.

                

Botol mama's choice hand gel

Komposisi hand gel

Kemasan:

Botol berukuran 60 ml dengan tutup flip.

Dilengkapi dengan logo halal  dan nomor BPOM.

Kemasan yang mungil, praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Tutup flip nya juga menjamin isinya tidak mudah tumpah.

 Teksturnya:

Hands gel ini berwarna putih bening, gelnya juga tidak terlalu cair, malah harus agak ditekan botolnya agar isinya bisa keluar. Tapi menurut saya ini malah bagus, apalagi anak-anak kadang ingin ikut menuangkannya sendiri kan? Jadi nggak gampang berceceran.  Kita pun lebih mudah dalam menuangkan ke telapak tangan sesuai kebutuhan.

Aromanya nyaris tidak ada, tapi jika diperhatikan akan ada aroma tipis lemon alami yang segar. 

Ingredients:

Aqua, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Thromethamine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citrus Limonium Leaf Oil, Benzalkonium Chloride, Butylene Glycol, Ascorbic Acid, Citric Acid, Potassium sorbate. 

Cara pakainya:

Tuang1-2 tetes hand gel ke telapak tangan anak, lalu gosok dan ratakan ke telapak tangan hingga ujung jari sampai kering.

             

Mama's Choise hand gel

Memakai hand gel

Tuh kan, kalau anak seusia anak saya ini sih udah pingin mencoba menuangkannya sendiri, tapi kemudian ia meminta bantuan saya untuk menekan botolnya agar gel-nya keluar.

Dan setelah tertuang ditangan, anak saya dengan gembira menggosokkannya ke tangan dan jari-jarinya.

Nggak lengket lho !

Kalau masih penasaran, Mama bisa berkunjung ke official website nya www.mamaschoice.id

Atau ke instagramnya Mama's Choise

Gitu, Mama, sharing saya kali ini tentang memilih hand sanitizer yang aman untuk bayi dan anak-anak. 

Jadi tenang kan kalau sudah ketemu produk yang cocok 😊

Si Kecil punya hand sanitizer-nya sendiri, yang aman untuk kulit lembutnya, yaitu Mama's Choice Moisturizing Hand Gel.



Posting Komentar

24 Komentar

  1. Waaah aku jd pengen beli utk anak2 mba. Selama ini Krn jrg keluar, mereka memang LBH aku utamain cuci tangan Ama sabun dan air. Tp kalo sdg kluar, mau ga mau hand sanitizer, yg mana utk org dewasa sbnrnya. Jd LBH tenang sih kalo memang ada yg khusus anak2 begini. Apalagi kulit anakku yg bungsu lumayan sensitif sbnrnya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, emang kalo ada produk yg khusus anak tuh kita lebih mantep ya, kan kita tau kulit anak apalagi bayi masih sangat lembut dan cenderung sensitif :)

      Hapus
  2. Aku baru tau mamachoice ada handgelnya loh mak ,oas bgt lg cari2 handgel yg aman untuk anak makasih banyak yaaa shatingnya 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ma...sama-sama. Tenang rasanya kalau nemu produk yang cocok :)

      Hapus
  3. Dari awal muncul pandemi tuh yang bikin makin khawatir ya anak ya bun. Segala macam dipegang. Hand gel ini bakal cocok untuk anakku yang lagi seneng buka tutup botol nih bun. Teksturnya lebih aman ya nggak gampang tumpah. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bun. Anak kan kadang kepo pingin melakukan sendiri, termasuk menuang hand gel :) kalau yang ini gak kuatir berceceran

      Hapus
  4. Hand gel yg khusus diformulasikan untuk anak gini bikinortu ngerasa ga khawatir lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jadi tenang kan kalau diformulasikan khusus untuk anak.

      Hapus
  5. Aku juga pakai dong Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini... Selain bisa melindungi dari kuman, terbuat dari bahan yg aman juga buat bayi 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong kita...iya betul bun. Kalau aman buat bayi, kita sebagai ortu juga tenang jadinya.

      Hapus
  6. Kadang aku bingung pilih produk hand care untuk anakku. Takut nanti malah bikin kulit kering dan iritasi atau bikin dia malah enggak nyaman. Kayaknya hand gel dari Mamas choice ini oke ya bun, Bisa dicoba nanti,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anakku cocok sih Bun...kan emang khusus untuk anak nih :)

      Hapus
  7. Kadang emang khawatir beli snitizer buat si kecil karna masih suka makanin tangannya, tapi pas baca ini aku jadi pilih mamas choice aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya. Bayi mulai gede suka banget masukin tangan ke mulut :) Musti awasin terus deh

      Hapus
  8. Alicia juga make moisturizing hand gel dr mama's Choice loh mams .. lembut dikulit serta dari bahan yang aman buat bayi jadi aku tenang sebagai ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ma...seneng ya nemu produk yang cocok :)

      Hapus
  9. Thank you moms review-nya. Kebetulan aku lagi cari HS untuk anakku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mom..makasih udah mampir :)

      Hapus
  10. Aku juga udah punya nih yang hand gel Mamaschoice, wanginya aku suka banget.. seger. anak-anak jadi suka buat makenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Wanginya seger dan lembut ya. Nggak ganggu :)

      Hapus
  11. Produknya mamas choice emang bagus kualitasnya, selalu inovatif di setiap varian baru

    BalasHapus
  12. aku jadi kepo sama produknha ... habisnya kandungannya bagus banget yaaa

    BalasHapus