Berani Lebih Baik Di Akhir Tahun


        Halo, ketemu lagi sama catatan saya. Jelang akhir tahun ini, saya pingin share banyak sih sebenarnya, karena memang setahun belakangan ini banyak hal yang kita alami kan? Termasuk salah satunya adalah pandemi.

Bersama Melangkah Untuk Lebih  Baik

Sudah sekian waktu work from home, atau menyesuaikan diri dengan peraturan new normal, apakah ada hal besar yang dilakukan? Berani lebih baik kan dari kemarin-kemarin?

                     

Sumber foto: Pixabay

Saya malah banyak mendapat inspirasi dari teman nih, terutama mereka yang di masa pandemi ini malah bisa membuka usaha baru. 

Ada tiga teman lho yang terjun ke bisnis kuliner. Ada yang jualan fozen food, makanan kekinian sampai siomay. Hebat ya. Pandemi, tapi malah ternyata jadi titik awal mereka melakukan hal baru. Apalagi salah satu teman ini memang sudah tidak bekerja kantoran lagi sejak pandemi.

Di sisi lain, saya juga melihat betapa para ibu muda dan kaum milenial cukup cepat beradaptasi dengan keadaan ini, salah satunya cara belanja. Di whatsapp grup saya juga ramai teman yang selalu share saat ada diskonan di e-commerce. Karena mereka terbiasa belanja online. Duduk manis di rumah, belanjaan dateng sendiri 😁

Lantas bagaimana dengan mereka, khususnya para penjual/pedagang yang tak punya akses online? Saya jadi kepikiran bagaimana bisa membantu. Maka saya tidak keberatan untuk mempromosikan produk mereka. Bagaimana tidak? Ada yang memang sama sekali tidak tahu bagaimana cara berjualan online, sedangkan mereka punya akun media sosial. Padahal dengan segala kemajuan teknologi saat ini, mestinya bisa memudahkan mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Mengingat bahwa jualan offline di masa sekarang butuh effort lebih besar lagi karena pandemi dan konsumen pun banyak yang beralih ke e-commerce.

                 

Sumber foto: web Katadata

Apalagi memang di masa pandemi ini juga ada perubahan gaya hidup di masyarakat kan? Salah satunya cara belanja. Sehingga penjual atau penyedia produk pun harus menyesuaikan.

                

Terpikir oleh saya untuk membuat grup kecil untuk sekedar share cara, tips, atau info soal bagaimana memaksimalkan apa yang mereka punya untuk mendongkrak penjualan. Bukan karena saya ahli atau apa, tapi sekedar sharing biasa aja. Bukan karena saya sudah berhasil punya omset tinggi, tapi karena saya tau saja walau sedikit. Tidak ada salahnya berbagi ilmu, ataupun pengalaman yang kita punya kan?

Apalagi sekarang juga banyak orang yang dengan begitu baiknya mau berbagi ilmu, melalui webinar, melalui whatsapp grup, live di media sosial dan lain-lain. Ada yang gratis, ada juga yang berbiaya.

Jadi ingat beberapa waktu lalu saya juga memanfaatkan waktu untuk ikut sebuah webinar mengenai berbagi. Bahwa berbagi itu tidak hanya harta, tapi ilmu, pengalaman dan hal kecil lainnya yang bisa jadi penting bagi orang lain. Dan bisa membuka jalan, atau pandangan mereka agar lebih baik lagi.

Eh ini lho cara jualan di media sosial!

Atau...sini aku promoin produk kamu di media sosial aku, walau aku bukan artis, siapa tau teman-temanku tertarik.

Atau ....berbagi pengalaman soal bagaimana memulai usaha.

Hanya cerita dari mulut ke mulut, beralih ke grup dan menjadi pandangan atau inspirasi bagi yang lain. Bisa jadi kan? Jangan sembunyikan ilmu/info bermanfaat itu, karena selain bisa membantu orang lain, juga akan jadi amal baik. 

Lalu kira-kira, teman-teman punya cerita menarik apa nih sepanjang tahun ini? Atau sedang merencanakan sesuatu?

Apalagi sebentar lagi tahun berganti, mungkin saat yang tepat ya untuk membuat resolusi baru. Misalnya ingin hidup lebih tenang lagi karena punya asuransi 😊

Tahun berganti kan mustinya kita juga harus berani lebih baik dong.

Nah, bicara soal asuransi, akhir-akhir  ini saya banyak cari tahu nih mengenai Tugu Insurance.

Asuransi yang belakangan ini banyak dibicarakan karena beberapa penghargaan yang diraihnya.

Tugu Insurance 

Asuransi Tugu berdiri 25 November 1981, dan berkantor pusat di Jakarta.

November kemarin 39 tahun dan mendapat penghargaan kategori Anak BUMN Terpopuler Di Media Digital 2020.

                      

Sumber foto: web Tugu Insurance

Dan kalau  melihat produknya, Asuransi Tugu ini lengkap juga ya, diantaranya:

- Asuransi Korporasi

- Asuransi Retail

- Asuransi Syari'ah


Asuransi Korporasi

Memberikan jaminan perlindungan yang ditujukan untuk korporasi, diantaranya:

- Kelautan

- Penerbangan dan Satelit

- Kredit dan Penjaminan

- Aneka

- Kesehatan

- Tanggung Gugat


Asuransi Retail

Melindungi berbagai aset berharga seperti rumah, kendaraan bermotor serta keselamatan diri.

- Asuransi Mobil

- Asuransi Motor

- tFracture ( menanggung biaya pengobatan medis dan tradisional untuk tulang retak dan patah akibat kecelakaan.)


Asuransi Syariah

 Produk asuransi yang dikelola dengan prinsip-prinsip syariah ini meliputi:

- Asuransi ( Ta'min ) Gangguan Usaha atau Business Interruption

- Asuransi ( Ta'min ) Kebongkaran atau Burglary

- Asuransi ( Ta'min ) Uang atau Money

- Asuransi ( Ta'min ) Pengangkutan atau Marine Cargo, yang memberikan jaminan atas pengiriman barang melalui pengangkutan via laut, udara dan darat.

- Asuransi ( Ta'min ) Tanggung Gugat

- Asuransi ( Ta'min ) Rekayasa, yang meliputi asuransi ( ta'min ) Konstruksi, asuransi ( ta'min ) Pemasangan Mesin, asuransi ( ta'min ) Kerusakan Mesin atau Alat Elektronik.

- Asuransi ( Ta'min ) Alat Berat

- Asuransi ( Ta'min ) Kecelakaan Diri, diantaranya Kecelakaan Diri Haji dan Travel, Kecelakaan Diri Umrah, dan asuransi (ta'min) Kerusakan Mesin atau Alat Elektronik

- Asuransi ( Ta'min ) Kendaraan Bermotor

                    

Sumber foto: Instagram Tugu Insurance


Didukung dengan aplikasi yang memudahkan, yaitu TWA, tDrive, tRide dan tFracture.

Tentu dong kita maunya yang cepet dan mudah diakses ya kan?

Jaman now gitu loh!

Dan yang penting juga asuransi Tugu juga terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Hmmm...saya masih mau cari tau lebih banyak lagi nih, mana tahu ada yang nyantol, mengingat pentingnya punya asuransi sekarang ini. Hal ini menarik juga sih untuk jadi bahan obrolan bareng teman-teman juga, terutama yang punya usaha dan pingin punya proteksi untuk usahanya.

Jadi?

Siap kan untuk bersama melangkah lebih baik, dan berani lebih baik lagi?

             

Foto: docpri

Semoga ya, di akhir tahun kita bisa punya terobosan baru soal usaha, serta punya keputusan tepat untuk hidup lebih tenang bersama orang-orang tersayang 😊

Posting Komentar

21 Komentar

  1. Aku juga pake asuransi karena kadang kita ketemu dg hal yg diluar prediksi nah si asuransi ini ngebantu bgt

    BalasHapus
  2. Yg bikin tenang, tersedia 2 pilihan mau asuransi seperti pada umumnya atau yg berbasis syariah ya.. tentu jadi merasa aman & nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tinggal pilih ya...mana yang sekiranya cocok 😊

      Hapus
  3. Iya sepakat kalau berbagi itu bukan hanya soal harta. Ilmu dan pengalaman yang kita share sudah termasuk berbagi juga. keren ih ada inisiatif buat grup sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih 😊 buat kegiatan selama dirumah aja sih

      Hapus
  4. Nah bener banget kak, kita tuh harus punya Asuransi gunanya untuk jaga2 untuk hal2 yg tidak kita ketahui kelak yg bisa merugikan kita. Makasih kak info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masamaaa...iya bener buat jaga-jaga ❤

      Hapus
  5. Wow ternyata bulan November kemarin sudah menginjak usia 39 tahun ya Tugu Insurance. Apalagi bisa mendapat penghargaan kategori Anak BUMN Terpopuler Di Media Digital 2020.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess...dia 39 taun, dan punya prestasi. Kita berapa taun dan punya apa ya...hihi

      Hapus
  6. Pilihan yg masih jarang ada pada produk asuransi pada umumnya nih. Asuransi syar'i bisa jadi pilihan yg pas untuk muslim ya terutama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mba...biar lebih tenang😊

      Hapus
  7. Pilihan yang aman kalo buat aku asuransi syariah ini, ya karena di masa sekarang ini khan kita ga tahu apa yg akan terjadi di masa depan buat jaga jaga perlu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat, pilihannya patut dipertimbangkan ni

      Hapus
  8. Resolusi saya di tahun yang baru sederhana mbak kami sekeluarga tetap sehat, dengan perlindungan asuransi dan virus corana pergi jauh - jauh sehingga aktivitas bisa berjalan normal kembali, kalau new normal rada pusing ne hehhee, sukses selalu mbak, salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...sehat-sehat selalu ya di situ 😊

      Hapus
  9. doa dan harapanku gak muluk2 kok, aku cm ingin keadaan kembali normal lagi di tahun dpn, dimana yg namanya Covid segera dpt diatasi dgn baik, dan masyarakat dunia kembali beraktifitas seperti yg dulu2 lagi. Itu saja.

    Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...harapan yg sama soal corona. Udah terlalu lama.

      Hapus
  10. Asuransi penting banget memang apalagi di tengah pandemik yang kita ga bisa prediksi apa yang akan kita alami. Asuransi tugu cocok banget sama anak milenial ya

    BalasHapus
  11. Kadang percaya gak percaya sih dengan asuransi. Tapi ya emang masa depan itu kudu dipersiapkan, untuk sedia payung sebelum kehujanan πŸ˜‚

    BalasHapus
  12. Penting banget nih, suransi, resolusi aku ditahun 2021 buat punya asuransi, apalagi buat yg pendapatannya ga pasti

    BalasHapus