City Tour 6 Kota, Y.O.U Beauty Kenalkan Empty Bottles Campaign

 Assalamu'alaikum, teman-teman ☺️

Saya mau cerita nih, tentang pengalaman menyenangkan kemarin, tepatnya hari Kamis, 2 Desember 2021, saat saya menghadiri acara dari Y.O.U Beauty di Yogyakarta. Acara tersebut dihelat di Bilik Kayu Heritage Resto.

       

Y.O.U
Doc Y.O.U Beauty

   

Blogger
Saya & teman-teman blogger dari Yogyakarta ( Doc. Riana)

Y.O.U for YOU

Y.O.U Beauty adalah salah satu brand kecantikan lokal yang ada di Indonesia.

Baru-baru ini Y.O.U Beauty mengkampanyekan Y.O.U for YOU, dalam rangka merayakan usia ketiganya. Termasuk melakukan city tour di 6 kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Kendari.

Di Yogyakarta, yang merupakan kota kedua yang dikunjungi,pada acara kemarin ada dua sessi talkshow, kemudian ada juga quiz yang seru dan Empty Bottles Campain.

        

Doc Y.O.U Beauty

Talkshow

Narasumber dalam talkshow pertama adalah  Ibu Ayu Anastasya (Brand Director Y.O.U Beauty Indonesia)

Ibu Ayu menjelaskan bahwa tema city tour kali ini adalah  Y.O.U for YOU. Dan kehadirannya di Kota Yogyakarta ini dengan tujuan ingin membangun hubungan yang erat dan baik dengan seluruh mitra dan pelanggan setianya.

Ibu Ayu juga menjelaskan mengenai trend penggunaan make up & skincare di masa sekarang. Dimana menurut survey yang dilakukan Y.O.U, untuk penggunaan make up, masyarakat cenderung  memilih face powder, lipstick, dan foundation. Sementara untuk skincare, masyarakat cenderung memilih day cream, moisturizer, dan  night cream. 

Selain itu, di masa pandemi penggunaan make up cenderung menurun, dan lebih ke penggunaan skincare.

Sejarah Y.O.U Beauty sendiri sebelumnya  fokus ke kecantikan luar /make up, dengan tagline "Long Lasting Beauty"

Kemudian hadir juga rangkaian skincare lebih lengkap yaitu make up, daily care, dan skincare, dengan perpaduan dari bahan-bahan alami dan  teknologi tinggi.

Ibu Ayu menjelaskan bahwa Y.O.U Beauty mempunyai beberapa produk skincare andalan, diantaranya Golden Age Refining Serum, yang mengandung 100% ekstrak pomegranate. Serta High End Serum Advanced Boosteer Serum yang bermanfaat untuk meningkatkan skin barrier.

Sedangkan untuk kosmetik diantaranya ada You 24 Hour Noutriwear, yang mampu menutrisi kulit dengan coverage panjang hingga 24 jam.

Dalam 3 tahun perjalanannya, Y.O.U Beauty ternyata sudah mendapat berbagai prestasi, diantaranya: 

-Guardian Indonesia Beat of The Year 2019 Mascara and The Best New Comer Brand.

-Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019

-Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4

-Top Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand 

Nah, pada tahun ini pun produk Y.O.U Golden Age Refining Serum yang menjadi salah satu produk unggulan Y.O.U Beauty, berhasil dinobatkan sebagai Produk Favorit Anti-Aging Serum di Indonesia, menurut hasil survey Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform.

Yang juga tidak kalah menarik, Ibu Ayu juga mengatakan bahwa selama bulan Desember ini, Y.O.U Beauty juga akan mengadakan program Empty Bottles Campaign.

      

Empty Bottles Campaign

Empty Bottles Campaign

Campaign ini bertujuan untuk mendukung suistainable lifestyle, dimana kita dapat membawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beauty berukuran full size ke mitra toko pilihan di 6 kota yang dikunjungi Y.O.U Beauty.

Jadi, nanti kita membawa kemasan kosong, dan meletakkannya di drop box yang sudah tersedia, dan kita akan mendapat free sample size Golden Age Refining Serum, setelah memposting ke akun Instagram kita. 

Menarik kan? 😊

Empty Bottles Campaign ini akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Desember 2021 di tiga kota, yaitu Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Selanjutnya pada 9 Desember 2021 akan disusul ke tiga kota lainnya, yaitu Denpasar, Medan dan Kendari. Seluruh rangkaian kegiatan Empty Bottles Campain ini akan selesai pada akhir Desember 2021. 

Pada acara di Yogyakarta kemarin, selain Ibu Ayu sebagai narasumber, juga ada satu narasumber yang lain, yaitu dr. Ristiya Paramita Sp.KK (Dermatologist), atau biasa disapa dr.Mita.

             

Y.O.U
dr. Ristiya Paramita Sp.KK  & Ibu Ayu Anastasya
 (doc Y.O.U Beauty)
   

Talkshow

Materi yang disampaikan pun sangat menarik, mengenai kesehatan kulit.

Kulit dan Cara Menjaganya

Kulit termasuk bagian tubuh terluas, yang berfungsi sebagai barrier, indra peraba, termoregulator/pengontrol suhu badan, organ penting kekebalan tubuh dari berbagai infeksi, dan sebagai penerima vitamin D. 

Definisi Kulit Sehat

Jenis kulit ada 6, dari warna yang paling terang ke yang paling gelap.

Dokter Mita mengatakan, kulit sehat tidak hanya kulit terang, tetapi lebih ke kulit  yang warnanya merata sesuai tone-nya, teksturnya lembut, bouncy, lembab, tidak ada sensasi apapun, gatal, burning dan lain-lain, terbebas dari masalah kulit.

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kondisi kulit kita:

1. Faktor internal, yaitu hormon, usia, ras atau faktor genetik. Ras Asia biasanya lebih muda lebih lama. 

2. Faktor eksternal, seperti paparan sinar matahari, lifestyle misalnya pola makan, perawatan dan lain-lain

Namun ada satu kondisi kulit yang pasti akan dialami oleh semua orang, yaitu skin-aging, penuaan. Sebuah proses dimana kulit akan kehilangan kemampuan meregenerasi sel-selnya.

Kapan skin-aging ini terjadi?

Skin-aging muncul tidak tiba-tiba, tetapi perlahan-lahan. Dekade ke-2 dan 3 atau umur 20an dan 30an, skin-aging mulai muncul.

Umur 20an bisa dibilang, kulit sedang jaya-jayanya. Dan pada umur 30an akan mulai penuaan dini jika tidak dirawat. Tanda yang muncul biasanya terlihat pada pipi yang mulai turun.

Hal ini memang tidak bisa dihindari, tetapi kita bisa nge-rem, agar setidaknya kulit terlihat sesuai usia, bukan lebih tua dari usia kita sesungguhnya.

Pada kulit muda biasanya wajah terlihat berbentuk kulit wajah V atau segitiga, sedangkan jika mengalami  penuaan akan terlihat seperti bentuk V yang terbalik.

Pada faktor eksternal, yang mempengaruhi kondisi kulit paling kuat adalah karena paparan sinar matahari, kelembaban udara, polusi, lifestyle, termasuk asupan nutrisi dan jam tidur. 

Sinar matahari paling kuat mempengaruhi kondisi kulit yaitu UV A dan UV B.

UV A berdampak pada aging dan mempunyai paparan yang lebih dalam menembus kulit.

UV B berdampak secara cepet, dimana kita bisa merasakannya secara langsung, misalnya kulit menjadi lebih gelap sepulang dari pantai atau setelah kita terpapar sinar matahari, burning. Tetapi dampak ini hanya di permukaan kulit.

Penuaan yang terjadi karena faktor internal memang tak terhindarkan seiring usia. Tetapi untuk penuaan karena faktor eksternal lebih bisa kita upayakan untuk diatasi/ditunda.

Cara nge-rem penuaan kulit:

Hidup sehat, rajin merawat kulit secara kontinyu, sunscreen, gunakan skincare yg mengandung antioksidan, spt ekstra pomegranate, peptide, niacinamide dan lain-lain.

Cara merawat kulit simple untuk kulit normal ada 3 langkah, yaitu:

Bersihkan, dengan cleanser

Lembabkan, dengan moisturizer 

Lindungi, dengan sunscreen 

Nah, menarik banget kan? Jadi mendapat pencerahan nih tentang bagaimana menjaga kesehatan kulit. 

      

produk
Foto: Y.O.U Beauty

Y.O.U Beauty sendiri mempunyai beberapa produk unggulan dari kategori make up dan Skincare seperti Y.O.U Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum, dan Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation.

Produk-produk Y.O.U Beauty ini bisa didapatkan melalui toko-toko kecantikan terdekat, atau melalui Y.O.U Beauty official store di Shopee, Tokopedia dan Lazada. 

Melalui produk-produk tersebut Y.O.U Beauty berharap dapat mendukung dan memotivasi para wanita Indonesia memiliki tampilan cantik dan sehat dari dalam, serta flawless dan glowing dari luar. 

Kalau teman-teman masih penasaran sama Y.O.U Beauty bisa langsung ke instagramnya atau website Y.O.U Beauty

Y.O.U for YOU, Long Lasting Beauty ♥️




Posting Komentar

0 Komentar